Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.
Our Blog

Cara buat animasi

Posted on 23/03/10

Pengen buat gambar biar abergerak-gerak dalam format .gif ??? Gak agampang kok eh salah gak sulit kok gampang asal ada kreasi dan aadobphotoshop aja punya ku photoshop 7
Caranya :
1. Clik aja photoshop . Tunggu deh hingga muncul tu photoshop.

2. Jika da nongol tu photoshopnya. Pilih aja gambar mana yang mau di buat animasinya.

    Saya memilih ke 4 gambar lihat di layer dia harus berada pada layer yang berbeda   jangan pada satu layer

Cara gampangnya. Pertama buka dulu gambar2 yang ingin anda buat animasinya. Lihat pertama gambar pada layer yang berbeda

Terus clik Move tool, terus drag gambar 2 ke gambar 1 dan sesuaikan ukuran. Oke

3. Stelah gambar-gambar kita taruh di satu layer tyerus save dalam formad .psd oke close photoshop 7 tadi.

4. Sekarang buka adobe image ready. Terus buka data yang kita save tadi inget kan save dimana ojo lali akalau lali gimana mau ngeditnya hehehehe.

5. Clik tanda mata hanya pada layer 1. letaknya di pojok kanan bawah
6. Terus duplicate layer frame letaknya di bawah gambar animasi

7. Terus clik icon mata di layer ke 2 sebenarnya terserah anda sih (sesuai keinginan anda mau gambar mana duluan yang muncul) saya clik di layer ke 3 dan 4 saya. 

Gambar menjadi

8. Terus clik tween animation letaknya dibawah sebelah kanan dai animation

9. Isi farame to add terserah anda saya isi 3

 Maka layer animation akan menjadi

10. Tekan duplicate frame lagi masi ingatkan yang man?? Lau gak lihat langkah 6.
11. Beri tanda mata pada layer yang belum ditampilkan. Saya layer 2.
12. kalua sudah clik twenn animation lagi lau lupa yang mana lihat langkah 8.
13. atur frame to add sesuai keinginan anda saya buat 3.
14. sudah??? Coba lihat hasilnya tekan play di layer animation. Apa yang terjadi… gambar jadi animasikan…. Sudah jangan dilihati terus entar lupa save nya heheheh...

15. sebelum save pastikan Setting pada optimeze nya gif saya buat gif 64.
kalu kotak optimezenya kagak muncul. Mungkin lari dia hehehe tinggal di keher aja tuh caranya tekan windows – optimeze

16. Kalau udah.. tinggal save caranya. File – Save optimize maka otomatis berada pada .gif ok selesai gampang kan???? 

Photobucket

Posting Komentar

Amazon