Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.
Our Blog

Membuat efek tulisan api

Posted on 01/03/10

1.  Buka photoshop 7, buat lembar kerja baru dengan tekan Ctrl + N atur sesuka hati anda saya membuat
     ukuran 500 x 400 pixel

2.  Pilih pain bucket tool atau tekan G

3.  Pilih warna sesuia keinginan anda, saya membuat warna hitam.

4.  Clik kanan pada text tool, pilih warna merah atau warna sesuai keinginan anda, jenis huruf dan besar huruf
      sesuai keinginan

5.  Layar akan berubah menjadi merah atau warna lain, biarkan saja setelah selesai akan balik lagi normal.

6.  Setting foreground color sesuai keinginan anda ( saya pakai warna merah ), setting seperti gambar ini

7.  Klik icon lain pada toolbox, sehingga manampilkan seperti gambar

     lihat warna menjadi hitam putih lagi kan sesuai warna dasar yang saya buat.
8.  Takan Alt + Delete, maka tulisan akan berubah seperti warna yang telah anda seting tadi. Lihat gambar

9.  Dengan garis putus-putus yang masi ada,pada toolbar atas clik Select + Save selection
     dan isi nama terserah anda (saya Rizky )

10. Sekarang clik Image + Rotate Canvas + 90 derazat CW

11. Lalu clik Filter + Skylize + Wind
   
















     Atur Method jadi Wind, dan Direction jadi From the right

      Gambar akan menjadi

12. Tekan Ctrl + F sampai tulisan menjadi sesuai keinginan anda, saya hanya menekan satu kali gambar
      menjadi

13. Kembalikan posisi canvas ke posisi normal, dengan cara Clik Image + Rotate canvas 90 derajat CCW

14. Gambar akan menjadi

15. Pilih Select + Load Selection, pilih nama yang tadi anda simpan (saya Rizky)

16. Maka gambar akan menjadi garis putus-putus kembali
17. Pilih Filter + Disort + Riple

18. Amount di atur sesuai keinginan anda saya memasukkan 126 %
19. Save dan lihat hasilnya, hasil punya saya lihat gambar di bawah.


Selamat mencoba. Trik yang mudah bukan


bisnis-heboh2010.blogspot.com

Posting Komentar

Amazon